Kamis, 30 Juni 2011

Cara Mendaftar Facebook

Cukup mudah cara mendaftar FB (Facebook). Modal utama, Anda harus memiliki e-mail. Bisa membuat di Gmail atau Yahoo. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Login ke http://www.facebook.com
  2. Lalu isi semua kolom yang ada seperti gambar di bawah ini. Jenis kelamin dan Tanggal lahir juga harus diisi agar cara mendaftar FBberhasil. Bila bahasa yang muncul bukan bahasa Indonesia, Anda bisa klik di pojok kiri bawah "Bahasa Indonesia". Disarankan menggunakan nama asli saat mendaftar FB, agar teman, keluarga atau kenalan Anda mudah mencarinya. Tanggal lahir juga diisi dengan benar. Ini sangat penting karena kadang-kadang bila Anda lupa password, Anda akan disuruh mengisi tanggal lahir. Ini akan merepotkan bila Anda mengisinya dengan acak.

    Cara mendaftar FB (Facebook)
  3. Lalu setelah itu klik "Mendaftar"
  4. Selanjutnya Anda akan disuruh mengisi tulisan yang ada di gambar atau Captcha Facebook. Isi sesuai yang tertera di gambar.

    Cara isi verifikasi gambar di Facebook (FB)
  5. Lanjutkan dengan klik "Mendaftar". Setelah itu akan terlihat tampilan seperti di bawah ini. Langsung saja klik "Lewati langkah ini" di pojok kanan bawah.

    Cara mencari teman di facebook (FB) saat daftar
  6. Langkah 2 cara mendaftar FB (Facebook), Anda disuruh mengisi informasi profil seperti SMA, Perguruan Tinggi dan Lembaga / Perusahaan. Terserah Anda bisa mengisinya atau tidak, karena nanti masih dapat diedit. Bila mengisinya, klik "Simpan dan Lanjutkan". Bila ingin mengisinya nanti, klik "Lewati".

    Langkah ke-2 cara mendaftar di FB (Facebook)
  7. Langkah 3 cara mendaftar FB (Facebook), silahkan bila Anda ingin upload foto ke FB (Facebook). Bisa juga dilakukan nanti. Klik "Unggah Foto" untuk mengambil foto yang sudah ada di komputer Anda atau klik "Ambil Foto" untuk mengambil foto secara langsung melalui webcam yang ada. Setelah itu klik "Simpan dan Lanjutkan" bila upload foto ke Facebook (FB). Atau klik "Lewati" bila ingin unggah foto nanti.

    Cara unggah foto ke Facebook (FB)
  8. Setelah itu tampilan FB (Facebook) seperti di bawah ini. Ini masih belum selesai karena membutuhkan verifikasi dari e-mail yang didaftarkan.

    Tampilan awal Facebook setelah daftar FB
  9. Login dahulu ke e-mail yang Anda daftarkan di Facebook. Klik inbox (kotak masuk) e-mail Anda lalu buka e-mail terbaru dari Facebook. Klik "Lengkapi Pendaftaran" atau klik link yang berada di sebelahnya.

    Verifikasi e-mail yang didaftarkan di Facebook (FB)
  10. Selesai. Anda sekarang memiliki akun Facebook (FB).
Cukup mudah bukan cara mendaftar FB (facebook).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar